ANTARA CINTA DAN NAFSU

Masa muda adalah masa yang bergejolak dan masa yang sangat menyenanngkan bagi sebagian orang, karena di masa itu seseorang mengetahui dan tahu tentang rasa cinta atau rasa kasih kepada lawan jenis. Itu adalh simbaol dari kewajaran seorang isan yang di berikan akal. Karena sesungguhnya manusia adalah mahluk yang diberikan akal pikiran untuk berfikir dan hati nurani untuk saling suka dan menyayangi itulah hakikat dari kehidupan manusia.
Rasa inilah yang membuat manusia menjadi sering lupa sebagai kodratnya dan melupakan karunia yang diberikannya. Rasa kasih sayang dan hawa nafsu untuk saling memiliki itulah yang disalah pergunakan. Rasa ini yang membuat semua insam menjadi mabuk duniawi tanpa memikirkan kehidupan yang akan dijalani mendatang.
Sesungguhnya cinta yang di ridhoi Allah adalah cinta yang saling menghargai dan saling menjaga kodratnya masing-masing dari apa yan telah di berikan dan di karuniakan, sehingga apa yang dikaruniakan dan diberikan itu bisa bermanfaat dan menjadikan insan yang saling mencintai sadar bahwa sesungguhny cinta yang hakiki adalah cinta yang datang dari hati bukan dari fikiran semata kalau yang datang dari fikiran adalah nafsu birahi untuk memiliki.
Sebenarnya apa yang dimaksud dengan nafsu dan cinta yang hakiki itu ?
Nafsu adalah suatu karunia yang diberikan Allah untuk manuasia. karena dimana nafsu ini bisa membuat manuasia mabuk dengan duniawi dan juga kehidupan kekal akherat. Karena hakikat dari nafsu ini bisa mengajak kita dalam perbuatan yang baik dan juga bisa menjerumuskan kita kedalam jurang kesesatan. Tergantung pada manusianya semakin besar nafsu yang dimilikinya maka semakin kita bisa tau tentang diri kita yang sesungguhnya, siapa kita, bagaimana watak kita, dan seberapa besar kita bisa mengendalikan diri kita untuk mengontrol apa yang di berikan.
Sedangkan cinta yang hakiki adalah juga suatu karunia yang diberikan Allah dimana cinta ini adalah karunia yang terindah dan paling indah yang diberika oleh manusia. Apa itu cinta hakiki yaitu cinta yang besar karena Allah dan cinta yang hanya di tujukan kepada Allah dan semua mahluknya.  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH PENDIDIKAN EKSTRAKULIKULER